Rabu, 11 Mei 2016

Messi Menyamai Rekor Gol Tendangan Bebas Ronald Koeman


GULA77 - Penyerang Barcelona, Lionel Messi, 28 tahun, telah mencetak tujuh gol dari tendangan bebas langsung pada Liga Spanyol tahun ini. Terakhir Messi mencetak gol adalah saat tim Katalan itu menang 5-0 atas Espanyol pada Minggu.

Messi kini telah mengoleksi 23 gol dari tendangan bebas selama berkarier di klub itu, menyamai rekor sebelumnya milik mantan bintang Barcelona, Ronald Koeman. "Ya, sebenarnya untuk inilah saya berlatih," ucapnya. "Saya berlatih cara mengarahkan agar bola tertuju ke arah yang tepat."

Messi harus menunggu sampai musim 2008/2009 untuk dapat melakukan sepakan pertamanya dari tendangan bebas langsung untuk Barca. Sebab, saat itu ada Ronaldinho, Thierry Henry, dan Xavi Hernandez, yang merupakan para eksekutor tendangan bebas reguler.

Tendangan bebas kaki kanan yang keras dari Koeman telah membawa Barcelona mengalahkan Sampdoria untuk meraih gelar Eropa pertamanya pada 1992. Koeman si Belanda memfokuskan pada kekuatan, sedangkan Messi lebih mengandalkan akurasi.(ESPN)


Pecinta Kopi Indonesia
Disambut Bak Pahlawan
Rambonya Irak


Tidak ada komentar:

Posting Komentar