Kamis, 29 September 2016

Dua Pemain Berbakat Indonesia Diberi Kontrak Oleh Klub Spanyol


GULA77 - Dua bakat muda Indonesia, Syukran Arabia Samual dan Ardiyanto disodori kontrak oleh dua klub asal Spanyol usai menjalani serangkaian trial pada pekan ini. Keduanya ditawari kontrak dengan durasi panjang oleh Navalcarnero FC dan Getafe.

Syukran dan Ardianto menjalani trial di Spanyol pada 21-27 September 2016. Selama berada di Negeri Matador, kemampuan sepakbola keduanya di pantau oleh pemandu bakat dari tim Barcelona, Atletico Madrid, Getafe, dan Navalcarnero FC. Saat proses seleksi, Syukran dan Ardiyanto mendapatkan kesempatan membela Navalcarnero FC dalam laga uji coba.

Hasilnya, dua pesepakbola yang masih berusia 13 tahun ini berhasil mengantarkan Navalcarnero FC menang dengan skor 2-0 atas Deportivo. Dalam laga persahabatan tersebut, Syukran yang berada di posisi bertahan mampu menggagalkan serangan lawan. Begitu juga dengan Andrianto yang beberapa kali kerap membahayakan pertahanan lawan dan berhasil menyumbang satu gol lewat aksi individunya.

                                                                                                           Tristan Alif Naufal    

Prestasi tersebut membuat keduanya akhirnya dilirik oleh Getafe dan Navalcarnero FC. Rencananya, Chairman SBAI, Dani Septian Iskandar yang mendampingi Syukran dan Ardiyanto di Spanyol akan melakukan pembicaraan lanjutan perihal kontrak kedua pemain tersebut. "Mereka memiliki kemampuan yang menakjubkan di usia yang masih sangat muda.

Terbukti dengan beberapa pencari bakat klub-klub mulai ingin bekerja sama dengan anak-anak ini," ujar Dani. "Navalcarnero FC, dan Getafe jadi dua klub yang paling serius mengontrak kedua pemain ini. Kami ditawari kontrak jangka panjang karena menurut peraturan FIFA, anak baru bisa dikontrak di usia 18 tahun.

                                                                                                        Dallen Rovani Doke

Maka selama menjelang kontrak 18 tahun, kedua anak ini akan dibina secara langsung," tambahnya. ebelumnya, sudah ada dua pesepakbola muda asal Indonesia yang telah lebih dulu bergabung dengan klub Spanyol. Adalah Tristan Alif Naufal yang bergabung dengan Deportivo Leganes dan Dallen Rovani Doke yang direkrut oleh Castelon.(Bola)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar